Google AdWords – Apa itu dan Bagaimana Itu Dapat Membantu Bisnis Online Anda

Google adalah mesin pencari populer yang digunakan di seluruh dunia. Dengan popularitas besar Google, tidak mengherankan melihat banyak perusahaan lain ikut serta. Alhasil, terlihat pula munculnya berbagai perusahaan yang menyediakan layanan terkait iklan Google. Dengan bertambahnya jumlah perusahaan, persaingan di antara mereka juga semakin meningkat. Untuk mengimbangi persaingan, Google kini telah meluncurkan kampanye iklannya sendiri.

Google AdWords adalah sistem kampanye iklan yang dikembangkan oleh Google, di mana pengiklan menawar untuk menampilkan iklan pendek, penawaran layanan, atau daftar produk kepada pengguna web. Itu dapat memposting iklan baik di hasil Pencarian Google dan di situs web lain, seperti aplikasi seluler, halaman jejaring sosial, dan situs video. Namun, sebelum Anda mendaftar ke Google AdWords, pastikan Anda memiliki pemahaman tentang fitur-fiturnya.

Google AdWords menawarkan dua pilihan untuk menempatkan iklan. Pertama, Anda dapat membayar untuk setiap klik yang dihasilkan oleh lalu lintas bertarget yang ingin Anda hasilkan. Dengan cara ini, Anda mendapatkan harga per klik yang lebih tinggi jika iklan Anda diklik oleh pengunjung. Namun, opsi ini tidak menjamin bahwa iklan Anda akan ditampilkan di halaman pertama hasil pencarian.

Opsi kedua, bayar per klik, memberi Anda jumlah uang tetap setiap kali pengguna mengklik iklan Anda. Jadi, Anda hanya perlu membayar untuk setiap klik ke situs relevan yang Anda pilih. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menargetkan istilah kata kunci tertentu yang lebih cenderung diklik oleh audiens target Masterpoker88.com .

Google AdWords menampilkan iklan Anda dengan berbagai cara bergantung pada situs tempat Anda menampilkan iklan Anda. Misalnya, jika Anda ingin iklan Anda muncul di situs jejaring sosial seperti Facebook, Anda harus mengirimkan iklan Anda ke layanan iklan Facebook. Saat Anda siap untuk mempublikasikan iklan Anda di Facebook, Anda akan menerima pemberitahuan email. Dari pemberitahuan ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk menerima atau menolak iklan tersebut. Setelah menerima, iklan Anda akan langsung diposting di Facebook.

Jika Anda tertarik menggunakan Google AdWords untuk periklanan offline, maka prosesnya mungkin sedikit berbeda. Anda mungkin harus mengirimkan iklan Anda ke mesin pencari lokal dan mengirimkan URL situs web Anda ke mesin pencari lokal.