Cara Menggunakan Pemasaran Media Sosial untuk Meningkatkan Penjualan di Facebook

Dalam studi benchmark baru-baru ini oleh Content Marketing Institute & Marketing Profs., Hanya 38% profesional pemasaran B2B yang menempatkan Facebook sebagai salah satu outlet media online terpenting untuk mendorong distribusi konten. Sisanya mungkin bermaksud baik untuk menghindari Facebook, atau mereka hanya “melakukannya dengan cara yang salah. Faktanya tetap bahwa lebih dari separuh bisnis yang menggunakan Facebook untuk menjangkau konsumen menggunakan Facebook untuk lebih dari satu jenis media. Meskipun sulit untuk mengukur dampak Facebook pada lalu lintas bisnis, jika pemasar ini tidak melakukan jenis pemasaran apa pun di Facebook (baik itu iklan bersponsor atau kampanye iklan), mereka kehilangan peluang pemasaran yang kuat.

Sementara banyak pemasar fokus pada pengoptimalan mesin pencari (SEO) dan pembuatan lalu lintas web, sangat sedikit dari mereka yang melakukan jenis pemasaran media sosial apa pun. Sepertinya setiap kali Anda berbalik, situs web atau aplikasi seluler lain telah melakukan lompatan dari jejaring sosial berbasis teks ke jejaring sosial dengan ratusan juta pengguna. Bahkan ketika sebuah situs mengambil rute ini, sering kali masih masuk akal untuk mempromosikan melalui Facebook. Lagi pula, bisnis apa yang tidak ingin melibatkan konsumen setiap hari? Oleh karena itu, masuk akal untuk memasarkan kepada orang-orang yang sudah menikmati apa yang mereka lakukan atau memiliki minat yang sama dengan mereka.

Sebagian besar pemilik bisnis memahami bahwa cara terbaik untuk memasarkan bukanlah melalui email, teks, atau video. Melalui kekuatan jejaring sosial. Namun, karena ada begitu banyak platform yang tersedia, seringkali membingungkan untuk mengetahui platform mana yang akan digunakan dan bagaimana memasarkan bisnis Anda secara efektif melalui mereka. Misalnya, beberapa ahli menyarankan bahwa pelanggan B2B harus menghindari penggunaan Twitter untuk mempromosikan bisnis mereka karena ini cenderung hanya membawa sedikit hasil, dan karena ini adalah platform yang kurang bertarget, terkadang dapat menyebabkan pemborosan uang periklanan. Di sisi lain, jika Anda memiliki bisnis yang sangat kecil dan banyak pengikut di Facebook, tidak sulit untuk menarik pelanggan baru melalui berbagai metode seperti pemasaran video, kampanye email, dan bahkan siaran pers. {yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan produk spesifik Anda. Dalam kedua kasus tersebut, tidak ada jawaban benar atau salah, hanya cara untuk menghasilkan hasil yang diperlukan untuk meningkatkan penjualan dan pasar secara efektif.

Banyak pemilik bisnis cenderung berasumsi bahwa mereka dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk Indoqq SEO dan pemasaran media sosial, tanpa memanfaatkan Facebook. Ketika mereka mencoba melakukan ini, mereka menemukan bahwa bisnis mereka menderita karena mereka tidak memiliki sumber daya untuk diinvestasikan dalam jenis pemasaran ini. dan mereka tidak dapat melacak jenis lalu lintas yang mereka terima di Facebook. Inilah sebabnya mengapa banyak bisnis dapat memanfaatkan alat pemasaran Facebook khusus. Karena Facebook memungkinkan Anda untuk menyesuaikan profil Anda, Anda dapat memasukkan konten berdasarkan jenis bisnis yang Anda jalankan, seberapa besar atau kecil Anda, dan produk yang Anda jual. Jika Anda adalah pemilik restoran pizza, Anda dapat memasang halaman yang menampilkan menu dan foto makanan Anda dan memastikan bahwa orang tahu bahwa Anda memiliki lokasi di seluruh negeri. Ini akan memberi tahu calon pelanggan apa yang Anda tawarkan dan Anda akan bisa mendapatkan rekomendasi dari teman yang mungkin tertarik dengan penawaran Anda.

Banyak orang yang memposting di Facebook akan merekomendasikan bisnis kepada teman mereka. Namun, jika Anda adalah kedai kopi atau toko ritel, Anda juga dapat memberikan informasi tentang bisnis dan produk Anda selain situs web Anda. Dengan melakukan ini, Anda juga dapat menambahkan konten tentang bisnis Anda yang memudahkan kehadiran di Facebook. Jika Anda menyertakan video dan gambar, Anda dapat mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda dan membuat orang lebih sadar tentang apa yang Anda tawarkan. Dengan memposting di situs bookmark sosial populer, seperti Delicious dan Digg, Anda juga bisa mendapatkan tautan organik kembali ke situs Anda. dengan menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda ada di platform sosial, Anda dapat membuat diri Anda menonjol dan membuat buzz untuk bisnis Anda yang tidak akan Anda dapatkan hanya dari upaya pemasaran satu arah.

Ada banyak cara berbeda untuk melakukan pemasaran di Facebook termasuk semuanya mulai dari pemasaran video, hingga menggunakan alat pencitraan merek pribadi untuk terhubung dengan orang lain di jaringan media sosial dan mesin pencari. Itu benar-benar semua tergantung pada apa yang ingin Anda capai dan apakah Anda memiliki anggaran untuk berinvestasi atau tidak. Memang benar bahwa banyak dana pemasaran yang telah terbuang percuma oleh bisnis yang hanya berfokus pada SEO dan media sosial, hal itu dapat dilakukan dan jika Anda melakukannya dengan baik, ini dapat sangat efektif untuk meningkatkan penjualan dan memasarkan bisnis Anda dengan sukses.